Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 07-06-2023
  • 800 Kali

Kunjungan Kerja ke Kodim 0827, Pangdam V/Brawijaya Tanamkan 3S Kepada Jajarannya

Media Center, Rabu (07/07 Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, MA, bersama ketua Persit KCK Daerah V/Brawijaya Shally Farid Makruf melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0827/Sumenep, Rabu (07/06/2023).

Kehadiran Pangdam V/Brawijaya beserta ibu dan rombongan disambut oleh Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, SE, MSi dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLV Dim 0827 Mita Donny Pramudya, beserta seluruh prajurit dan Persit Kodim 0827/Sumenep.

Dalam arahannya, Pangdam mengatakan agar setiap pelaksanaan tugas dilakukan dengan 3 S, Senyum, Sapa, dan Salam.

"Selama ini sudah saya buktikan keberhasilan dalam pelaksanaan tugas dengan itu," ujarnya.

Pangdam meminta kepada seluruh prajurit kepada seluruh babinsa untuk tetap mempertahankan kinerja, termasuk dalam memberantas narkoba.

"Saya perintahkan kepada seluruh personil Kodim 0827/Sumenep untuk memerangi narkoba, jika sampai ada personil yang terlibat akan diproses hukum," jelasnya.

"Menjelang Pemilu tahun 2024, Farid Makruf berpesan agar prajurit harus netral, tidak memihak kepada salah satu paslon.

"Jangan berpolitik praktis, namun demikian kita harus tetap melaporkan situasi dan kondisi pada saat menjelang pelaksanaan," ucapnya.

Pangdam juga berpesan kepada persit agar tetap menjaga etika dan berperilaku sesuai aturan seperti di medsos.

"Karena ibu-ibu terikat dengan organisasi tetap menjaga etika dan berperilaku sesuai aturan, hati-hati bermain medsos, lakukan kegiatan yang produktif dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada meningkatkan UMKM, untuk pembinaan anak agar disiapkan mulai dini," tandasnya.

Mengakhiri amanatnya, orang nomor satu di Kodam V/Brawijaya tersebut menuturkan bahwa babinsa adalah pasukan kebanggaan terdepan TNI AD yang selalu menjadi kebanggaan di manapun berada.

"Ingat, seluruh prajurit Bhirawa Anoraga harus menjadi solusi bagi setiap permasalahan yang ada di masyarakat," pesannya.

Sementara, Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, SE, MSi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam V/Brawijaya yang telah berkunjung ke Kodim Sumenep untuk memberi arahan kepada Prajurit, PNS dan Persit. 

"Terima kasih kepada Bapak Pangdam V/Brawijaya atas kunjungannya ke Kodim Sumenep, dan kepada seluruh prajurit, PNS dan persit, semua arahan Pangdam tadi agar dipedomani dan dilaksanakan," ungkap Donny,.

(Dim, Han)