Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 24-05-2023
  • 320 Kali

Kunjungi Pulau Gili Labak, Bupati Ingin Kembangkan Objek Wisata

Media Center, Rabu ( 24/05 ) Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengunjungi objek wisata Pulau Gili Labak Desa Kombang Kecamatan Talango, Rabu (24/05/2023).

Bupati mendatangi wisata Gili Labak untuk mengetahui secara langsung kebutuhan sarana dan prasarana pengembangannya, supaya objek wisata yang memiliki kekayaan alam, seperti air laut jernih dan pasir putih menjadi salah satu tujuan kunjungan wisatawan.

“Saya mengajak beberapa OPD agar menangkap apa yang menjadi kebutuhan pengembangan objek wisata itu, melalui serap aspirasi bersama masyarakat pulau setempat,” kata Bupati di sela-sela kunjungannya ke Pulau Gili Labak.

Sejumlah kebutuhan peningkatan sarana dan prasarana di Pulau Gili Labak yang perlu mendapat perhatian, di antaranya ketersediaan air bersih, sarana kesehatan, pembuangan sampah, aliran listrik, termasuk transportasi laut menuju objek wisata itu.

“Kami mencari solusi bagaimana pembangunan fasilitas kebutuhan itu bisa diatasi oleh OPD terkait, sehingga objek wisata Pulau Gili Labak semakin menarik wisatawan berkunjung ke Kabupaten Sumenep,” terang Bupati.

Selain itu, Bupati mengungkapkan, pengembangan sarana lain adalah  permainan, seperti banana speed boat dan motor pasir agar pengunjung yang tidak menikmati keindahan alam bawah laut  untuk diving dan snorkeling tidak merasa bosan.

“Tentu saja, Pulau Gili Labak yang dikembangkan sarana permainannya guna  memanjakan wisatawan, sehingga tidak hanya menikmati alam laut semata,” tuturnya.

Bupati mengharapkan, Pokdarwis dan BUMDes Kombang aktif untuk mengelola Pulau Gili Labak, sebagai salah satu objek wisata yang menjadi tujuan wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri.

Karena, pengembangan wisata harus ada komitmen kolektif seluruh pihak terkait di daerah, untuk bergotong royong mengembangkan sektor wisata di  daerahnya. 

“Tentu saja, Pemerintah Kabupaten Sumenep bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) maupun Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dalam mengelola objek wisata itu,” tuturnya.

Bupati menambahkan, pengembangan wisata merupakan langkah untuk memajukan daerah dan menyejahterakan masyarakat, karena sektor wisata bisa membangkitkan ekonomi yang bersentuhan langsung dengan peningkatan perkonomian  masyarakat.  

“Kabupaten Sumenep memiliki potensi wisata yang tidak kalah dengan daerah lain, sehingga perlu dilakukan pembangunan sarana dan prasarana penunjang pariwisata,” pungkas Bupati Achmad Fauzi. ( Yasik, Fer )