Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 30-03-2022
  • 1038 Kali

Kunjungi Rutan Sumenep, Putri Indonesia 2020 Motivasi Wabin, dan Apresiasi Batik Catra

Media Center, Rabu (30/03) Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Sumenep kedatangan tamu spesial yaitu Puteri Indonesia 2020 Rr Ayu Maulida Putri. Perempuan yang akrab dipanggil Ayuma berkunjung ke Rutan Sumenep, Rabu (30/03/2022) untuk memberikan sharing motivation kepada warga binaan sekaligus melihat secara langsung pembinaan Batik Catra.

Mengenakan Batik Cakra produksi warga binaan Rutan Sumenep, Ayuma disambut hangat oleh Plt Kepala Rutan Sumenep Ridwan Susilo berserta Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan Rutan Sumenep Eni Ridwan.

Kepada warga binaan, Ayuma membagikan pengalaman hidup serta perjalanan karirnya mulai dari nol hingga masuk salah satu 21 Semifinalis Miss Universe tahun 2021. Gadis cantik asal Kota Surabaya ini juga mengajak warga binaan (wabin) agar tetap semangat menjalani hidup.

"Saya berharap harap bapak, ibu semua masih punya semangat untuk kehidupan ini, teruslah bermimpi karena hidup akan terus berjalan," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Puteri Indonesia 2020 juga melihat langsung proses pembuatan Batik Catra yang ia pakai serta ikut mencoba mewarnai batik yang sedang diproduksi oleh para warga binaan.

"Saya sangat bangga terhadap Rutan Sumenep yang telah berhasil membina para warga binaan sampai bisa membatik bagus seperti ini," tutur Ayuma sambil asyik mewarnai kain.

Sementara itu Plt Kepala Rutan Sumenep Ridwan Susilo menyampaikan bahwa sharing motivation perlu dilaksanakan untuk meningkatkan semangat para warga binaan di Rutan Sumenep.

"Sharing motivation semacam ini perlu dilaksanakan untuk menambah semangat serta membuka jalan harapan bagi warga binaan untuk memulai hidup baru setelah selesai menjalani pidana di sini," jelasnya.

(Miko, Han)