Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 13-08-2024
  • 356 Kali

Kwarcab Gerakan Pramuka Sumenep Gelar Ulang Janji

Media Center, Selasa ( 13/08 ) Jelang Hari Pramuka Ke-63 segenap jajaran pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka dan Pusdiklatcab Aryawiraraja melaksanakan upacara Ulang Janji Hari Pramuka.

Kegiatan tersebut merupakan upacara dari rangkaian kegiatan yang dilakukan menjelang peringatan Hari Pramuka.

Upacara Ulang Janji bagi anggota gerakan Pramuka yang dipimpin Ketua Harian Kwarcab Sumenep, Kak Drs. H. Sirat Aidy, M.Si, di Lapangan Adirasa Kalianget berlangsung hikmad dengan mengucapkan kembali janji dalam Tri Satya yang pernah diucap dan diamalkan.

"Pengucapan ulang janji ini merupakan bentuk ikrar seorang Pramuka untuk senantiasa mengasah kembali yang pernah diucapkan," ujarnya, Selasa (13/08/2024) malam.

Diharapkan, dengan melaksanakan ulang janji para pengurus dan para Pelatih Pembina Pramuka di jajaran Kwarcab Sumenep kembali memiliki semangat baru dalam mengabdikan dirinya melaksanakan tugas pengabdiannya sesuai dengan kaidah-kaidah yang ada di Gerakan Pramuka.

"Dengan ulang janji ini, kami semua para insan Pramuka di Sumenep tentunya diibaratkan pisau yang tajam maka harus terus diasah agar terus bermain sebagaimana fungsinya," tambahnya.

Sementara itu, pelaksanaan Upacara Hari Pramuka ke-63 2024, akan dilaksanakan pada Rabu (14/08/2024) di tempat yang sama yang akan dihadiri oleh Bupati Sumenep, Dr. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH, selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Sumenep, seluruh anggota Mabicab lainnya (Forkopimda) Sumenep, serta para pejabat, BUMD, BUMN, TNI dan Polri di Kabupaten Sumenep. ( Ren, Fer )