Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 26-07-2024
  • 274 Kali

Lima Bangunan Kayu Milik Warga Desa Pinggir Papas Hangus Terbakar

Media Center, Jumat ( 26/07 ) Diduga korsleting listrik, sebanyak 5 (lima) bangunan yang terbuat dari kayu milik warga Dusun Ageng Desa Pinggir Papas Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, hangus terbakar.

Peristiwa nahas itu terjadi Jumat (26/07/2024) pagi sekira pukul 09.45 WIB. 

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Hanya saja kerugian material ditafsir mencapai Rp192.000.000,-, dari para pemilik bangunan semi permanen yang terbuat dari kayu.

Adapun bangunan kayu yang terbakar itu milik Muriya, umur 60 tahun; Muhammad, umur 55 tahun; Atiya, umur 50 tahun; Sa'awi, umur 65 tahun; dan Danil, umur 35 tahun.

Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti menuturkan, kebakaran itu terjadi begitu cepat. Karena warga sudah melihat kepulan asap dari salah satu bangunan yang terbuat dari kayu.

"Karena angin bertiup sangat kencang, maka api dengan cepat menjalar ke empat bangunan lainnya. Dan membakar semua isi di dalam bangunan tersebut," ujarnya.

Api berhasil dipadamkan sekira pukul 11.30 WIB, setelah empat unit pemadam kebakaran tiba di lokasi.

"Seluruh isi dalam lima bangunan itu ludes dilahap api. Di antaranya 6 unit mesin perahu, 3 unit mesin jenset, 1 unit mesin pembuat es, penjemuran ikan dari kayu, 1 unit televisi dan beberapa karung garam," paparnya. ( Nita, Fer )