Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 02-06-2015
  • 644 Kali

MA Mambaul Ulum Ganding Wajibkan Siswanya PPL 1 Tahun

News Room, Rabu ( 03/06 ) Disamping program spesialisasi baca kitab kuning atau mencetak generasi yang menguasai gramatika bahasa Arab, Madrasah Aliyah (MA) Mambaul Ulum, Desa Ganding, Kecamatan Ganding juga mewajibkan siswanya untuk mengikuti program PPL (Praktek Pengalaman Lapangan) selama 1 tahun di lembaga-lembaga lain. Baik itu di lingkungan Sumenep dan sekitarnya, maupun di luar Kabupaten Sumenep.

"Kemarin kita kirim 2 orang ke Kabupaten Jember. Juga 2 orang siswa lain ke Pulau Kalimantan,"kata Kepala MA Mambaul Ulum, Suhairi. Wajib PPL selama 1 tahun itu disebutnya sebagai salah satu syarat kelulusan bagi siswa-siswi MA Mambaul Ulum.

Sementara mengenai lokasinya, lembaga, menurut Suhairi tidak mengikat. "Jadi tergantung siswa. Nanti kita disini memberikan rekomendasi,"tambahnya.

Program PPL itu disebutnya banyak memberikan dampak positif bagi siswa. Karena di dalam kegiatan PPL siswa, bisa banyak memperoleh tambahan pengalaman sekaligus wawasan yang lebih luas.

"Disamping siswa bisa mempraktekkan atau mengamalkan apa atau ilmu yang diperoleh mereka di MA Mambaul Ulum,"tutup Suhairi. ( Farhan, Esha )