Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 23-05-2022
  • 635 Kali

Mahasiswa Dukung Penyidik, Polres Sumenep Kawal Aksi PMII

Media Center, Senin (23/05) Sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melakukan orasi di depan Kantor Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, sebagai bentuk dukungan kepada Penyidik Polres Sumenep dalam menangani Kasus Tindak Pidana Pencemaran Nama Baik, Senin (23/05/2022).

Aksi Aktivis PMII mendapat pengawalan ketat dari Polres Sumenep. Polres Sumenep menerjunkan personil sebanyak 301 orang. 

"Tujuan dilakukan pengawalan dengan ketat oleh pihak aparat Kepolisian, agar massa aksi bisa melaksanakan orasi dengan tenang tanpa tekanan dari pihak manapun," kata Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya, S.I.K., S.H., M.H, kepada Media Center.

Kapolres juga menyampaikan terimakasih atas dukunga mahasiswa dan supportnya terkait dengan penegakan hukum tindak pidana pencemaran nama baik. 

"Saya berikan apresiasi yang luar biasa rekan-rekan sekalian, sering melaksanakan diskusi, sering memberikan masukan, sering memberikan informasi kepada rekan-rekan penyidik dalam rangka proses penyidikan perkara tersebut. Memang kami akui proses penyidikan tersebut membutuhkan waktu, sampai saat ini kita telah memeriksa saksi yang mengetahui perkara tersebut," tutur Kapolres Sumenep.

Sementara Kasat Reskrim Polres Sumenep AKP Fared Yusuf.,S.H menuturkan, bahwa proses penyidikan yang telah dilakukan oleh Sat Reskrim sampai saat ini telah melakukan pemeriksaan 7 orang saksi dan telah mengirimkan surat bantuan ahli bahasa, ahli pidana dan ahli ITE. Sampai saat ini penyidik Polres Sumenep masih menunggu hasil pemeriksaan. 

Setelah mendengar penyampaian Kapolres Sumenep dan Kasat Reskrim Polres Sumenep, massa aksi membubarkan diri dengan tertib dan kembali ke titik kumpul di sisi timur taman bunga dengan berjalan kaki dan di kawal oleh Polres Sumenep. (Nita, Han)