Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 06-10-2024
  • 64 Kali

Mahasiswa UNIA Prenduan Gelar Workshop Ekonomi di Desa Aengbaja Kenek

Media Center, Minggu ( 06/10 ) Dalam rangka Praktik Pemberdayaan Masyarakat (P2M), mahasiswa Universitas Al-Amien (UNIA) Prenduan dari kelompok I menggelar Workshop Ekonomi 2024, di Balai Desa Aengbaja Kenek Kecamatan Bluto.

Kegiatan tersebut mengusung tema "Penguatan Literasi Keuangan dan Transformasi Digital dalam Membangun Generasi Merdeka Finansial".

Sekelompok mahasiswa dari UNIA  Prenduan tersebut menghadirkan dosen Fakultas Ekonomi Syariah dari UNIA yang diikuti oleh perangkat desa beserta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Aengbaja Kenek dan undangan lainnya.

Selaku pemateri workshop sekaligus Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di UNIA Prenduan, Iqbal Rafiqi dalam sambutannya menerangkan tentang manfaat literasi keuangan dalam kehidupan.

“Adapun manfaat literasi keuangan dalam kehidupan yaitu mengatur atau mengelola keuangan untuk keperluan, seperti berbisnis, berwirausaha, menabung, investasi dan lainnya yang tidak merugikan,” jelasnya, Minggu (06/10/2024).

Ia juga menyatakan, bahwa setiap manusia akan mendapat keberkahan jika kiat sukses dalam literasi keuangannya.

"Keberkahan terhadap hasil yang dimiliki itulah kiat sukses dalam literasi keuangan bagi setiap orang,” pungkasnya. ( KIM-DB/Ismi,Fer )