Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 01-04-2024
  • 128 Kali

Masjid Nur Muhammad Sediakan Bukber Gratis 200 Porsi Sehari

Media Center, Senin ( 01/04 ) Setiap hari selama Ramadan Masjid Nur Muhammad Desa Kolor Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep menyediakan Buka Bersama (Bukber) sedikitnya 200 porsi makanan yang dibagikan secara gratis kepada jamaah maupun musafir yang datang ke Masjid tersebut.

Ketua Takmir Masjid Nur Muhammad, Ustadz H. Sugiatno, melalui bendaharanya, H. Ainur Rahman, mengungkapkan, awal mulanya pengurus takmir sumbangan untuk menyediakan buka bersama gratis di Masjid tersebut, hingga terkumpul dana sekitar Rp17 jutaan. 

"Hingga akhirnya banyak para dermawan yang ikut bergabung untuk menanggung buka puasa tiap hari secara gratis ini," ujarnya, Senin (01/04/2024).

Diakui, H. Ainur, jika ketersediaan beras memang sudah ada di Masjid Nur Muhammad tersebut, sehingga hasil sumbangan hanya khusus untuk membeli takjil, kurma, air dan lauk pauk. Kisarannya habis Rp1,5 juta tiap hari.

Jadi, setiap hari istri pengurus takmir mempersiapkan diri untuk turut mengambil bagian ibadah dengan cara memasak. Sebab, jumlah jamaah yang datang untuk buka bersama berkisar 200 orang.

“Kami mempersilahkan para musafir maupun orang yang kebetulan berada di kawasan kota untuk datang ke Masjid Nur Muhammad, dengan menikmati buka bersama gratis di sini,” tandasnya. ( Ren, Fer )