Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 11-10-2023
  • 612 Kali

Masyarakat Desa Batuputih Daya Menikmati Air Bersih

Media Center, Rabu ( 11/10 ) Masyarakat Desa Batuputih Daya, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, akhirnya benar-benar bisa merasakan kemudahan memperoleh air bersih khususnya pada musim kemarau yang biasanya seringkali mengalami kekeringan.

Pasalnya sebuah sumur bor bantuan Yayasan Tunas Bakti Nusantara yang bekerja sama dengan Kodim 0827/Sumenep sudah menyelesaikan pengeboran air dan kini sudah bisa menyuplai kebutuhan masyarakat setempat.

"Kami semua masyarakat Desa Batuputih Daya dan sekitarnya sangat senang dan bersyukur, karena sudah bisa menikmati air jernih untuk keperluan minum, memasak serta mencuci," ujar Fauzi warga Desa Batuputih Daya yang tengah mengambil air bersih, Rabu (11/10/2022).

Pihaknya mengaku masyarakat di desanya bertahun-tahun kesulitan air bersih. Bahkan, untuk dapat air bersih warga harus menimba air sumur yang jauh dari rumahnya sekitar 3 kilometer, hingga masih menggunakan tadah air hujan saat musim penghujan.

Bahkan, diakui Fauzi apabila ingin mengambil air bersih, biasanya mengambil air yang ada di desa tetangga dengan memakai jerigen. Namun, saat ini sudah ada sumur bor, yang airnya jernih sekali.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Tunas Bakti Nusantara dan Kodim 0827/Sumenep yang memberikan bantuan sarana air bersih berupa sumur bor hingga kedalaman 90 meter," tandasnya.

Sementara, Babinsa Koramil 0827/15 Batuputih Serda Winarno yang tengah membantu menyuplai air bersih kepada warga berharap, agar memanfaatkan bantuan sumur bor air bersih tersebut untuk keperluan sehari-hari. Dan pihaknya akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang mengalami kesulitan.

“Bantuan sarana air bersih ini sudah lama diharapkan masyarakat disini, Alhamdulillah kita lihat sendiri masyarakat terlihat senang, dan berbondong-bondong menikmati air bersih,” pungkasnya. ( Dim/Ren,Fer )