Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 05-02-2015
  • 552 Kali

Masyarakat Desa Paberasan Sudah Nikmati Manfaat Program PNPM-MP

News Room, Jumat ( 06/02 ) Berkat Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkotaan (PNPM-MP) yang dilaksanakan oleh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) “Sumber Hasil” Desa Paberasan Kecamatan Kota Sumenep, sudah banyak memberikan akses manfaat khususnya dalam memudahkan masyarakat desa dalam penggunaan transportasi.

Hal tersebut diakui Koordinator BKM “Sumber Hasil, H. Abdurrahman kepada News Room, Jumat (06/02). Menurutnya, berkat pelaksanaan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkotaan (PNPM-MP) di desanya sudah banyak kemajuan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat Desa Paberasan yang mayoritas petani.

“Karena itu adanya informasi yang diterima masyarakat jika program PNPM tidak akan berlanjut sempat membuat masyarakat kecewa.”tandasnya.
Pasalnya tegas pria yang juga sebagai Ketua Kelompok Tani Sumber Hasil yang berprestasi hingga tingkat Nasional ini, pihaknya berharap, program PNPM tetap berlanjut karena dampak langsung maupun tidak langsung betul-betul sudah dirasakan masyarakat.

Bahkan, H. Abdurrahman juga berharap pelaksanaan PNPM-MP lebih ditingkatkan, sehingga tidak hanya banyak dilakukan untuk pembangunan infrastruktur, namun bisa juga banyak dilaksanakan untuk kegiatan sosial dan pemberdayaan ekonomi seperti untuk pemberdayaan masyarakat petani dan sebagainya.

“Jika, program PNPM bisa lebih lentur untuk ploting kegiatan dan dana yang tersedia juga ditambah akan memberikan banyak akses bagi peningkatan perekonomian masyarakat di desanya.”tambahnya. ( Ren, Fer )