Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 25-06-2023
  • 608 Kali

Melalui Musik Tradisional, Wabup Ajak Masyarakat Sumenep Bebas Narkoba

Media Center, Minggu ( 25/06 ) Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) dalam rangka memperkuat aksi dan kerja sama seluruh elemen masyarakat, untuk bersama-sama mencapai dunia bebas narkoba dengan menentang penyalahgunaannya. 

“Yang jelas, momentum memperingati HANI ini, secara masif dan terus menerus mengampanyekan, tentang penyalahgunaan narkoba di tengah masyarakat,” kata Wakil Bupati Hj. Dewi Khalifah di sela-sela kirab budaya anti narkoba melalui parade musik tong-tong 2023, di Lapangan Giling Desa Pangarangan, Minggu (25/06/2023).

Diharapkan, melalui parade musik tradisional tong-tong ini, sebagai sarana untuk membimbing sekaligus penyuluhan kepada masyarakat, terutama generasi muda agar tidak terjerumus narkoba.

Sehingga, generasi muda senantiasa terlibat secara aktif dalam kegiatan positif mengampanyekan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan, serta peredaran narkotika di Kabupaten Sumenep. 

“Kabupaten Sumenep yang wilayahnya meliputi daratan dan kepulauan, mempunyai tantangan tersendiri dalam mencegah dan memberantas peredaran narkoba, karena itulah butuh peran serta semua komponen di daerah,” harap Wabup.

Sementara kirab budaya anti narkoba melalui parade musik tong-tong merupakan rangkaian kegiatan puncak Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2023, diadakan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sumenep dengan menampilkan 15 kelompok musik tradisional tong-tong.

Wabup mengatakan, para orang tua memberikan perhatian kepada anak-anaknya untuk hidup sehat dengan melakukan berbagai aktivitas yang positif, supaya mereka tidak salah bergaul di kehidupan sehari-harinya.

Itu dilakukan sebagai langkah untuk melindungi dan menjaga anak-anak agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

“Orang tua hendaknya mempersiapkan anak-anaknya sejak dini menjadi generasi muda yang berilmu, berakhlak mulia dan berkarakter budaya untuk kehidupan mereka di masa mendatang,” pungkas Wabup. ( Yasik, Fer )