Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 19-01-2015
  • 667 Kali

Menentukan Usulan Dari Bawah Melalui Musrenbang Desa

News Room, Selasa ( 20/01 ) Untuk menentukan usulan pembangunan prioritas dari bawah, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa hendaknya menjadi media masyarakat dalam memperjuangkan seluruh aspirasinya pada tahap berikutnya.

Hal tersebut disampaikan Camat Gapura yang diwakili Sekretaris Kecamatan, Drs. Gatot Sartono ketika memberikan sambutan pada acara Musrenbang di Desa Braji, Senin (19/01) kemarin.

Gatot Sartono mengatakan, Musrenbangdes yang dilakasanakan secara serentak itu mengakomodir seluruh usulan dari masing-masing RT/RW dan Dusun, sehingga apa yang diputuskan nantinya merupakan hasil keputusan murni dari warga masyarakat, dan realisasinya pada anggaran tahun 2016 nanti.

Musrenbangdes itu bertujuan untuk menyerap aspirasi dari warga masyarakat, dalam rangka menentukan usulan dari bawah, sehingga dalam pembahasan usulan tersebut merupakan usulan prioritas di tingkat Desa untuk dilanjutkan dalam Musrenbang Kecamatan.

Sementara itu, Kepala UPT dan Dinas sektoral yang menghadiri Musrenbang Desa tersebut memberikan masukan secara teknis tentang usulan proyek fisik dan non fisik untuk dijadikan usulan prioritas pembangunan.

Acara yang sama juga berlangsung di Desa Kebunan Kecamatan Kota Sumenep yang dihadiri dari unsur Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sumenep. ( JuP-11, 02, Esha )