Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 21-06-2024
  • 575 Kali

Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-78, Ribuan Bonsai dari Luar Daerah Dipamerkan di Polres Sumenep

Media Center, Jumat ( 21/06 ) Ribuan bonsai dari luar daerah dipamerkan pada pameran dan kontes bonsai di Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Pameran dan kontes bonsai di Polres Sumenep ini, dibuka mulai 19 hingga 25 Juni 2024.

Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara Ke-78 2024 yang digelar di halaman Mapolres Sumenep.

Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S, S.H. mengatakan bahwa sampai saat ini pameran dan kontes bonsai diikuti seribu enam puluh lima peserta, baik dari Sumenep maupun dari luar kabupaten.

"Pelaksanaan pameran dan kontes bonsai yang dilaksanakan ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 2024," ujar Widiarti.

Menurut AKP Widiarti, kegiatan ini digelar Polres Sumenep bekerja sama dengan Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Sumenep dan Pemkab setempat.

Lanjut AKP Widiarti, Polri dalam hal ini Polres Sumenep menggelar pameran dan kontes bonsai untuk mewadahi sekaligus memfasilitasi para penggiat dan pencinta bonsai di Kabupaten Sumenep.

"Selain itu juga untuk dapat lebih berkiprah dan menyalurkan hobinya sekaligus ke depan menjadi sumber mata pencaharian atau profesi," tuturnya.

AKP Widiarti menambahkan, kontes bonsai ini adalah salah satu upaya dalam memulihkan kondisi perekonomian masyarakat, bahkan kegiatan ini merupakan suatu wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat. ( Nita, Fer )