Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 20-05-2024
  • 442 Kali

Meski Diguyur Hujan, Upacara Peringatan Harkitnas Berjalan Khidmat

Media Center, Senin ( 20/05 ) Meskipun diguyur hujan pelaksanaan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diadakan Pemerintah Kabupaten Sumenep berlangsung khidmat.

Saat upacara berlangsung tiba-tiba hujan turun di lokasi upacara, namun peserta upacara tidak ada satupun yang meninggalkan barisan, dan tetap semangat mengikuti upacara yang dipimpin Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah hingga selesai.

“Kita harus memacu untuk semakin menguatkan tekad dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumenep, pada momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini,” kata Wakil Bupati (Wabup) yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Harkitnas ke-116 2024, di Halaman Kantor Bupati, Senin (20/05/2024).

Saat ini, suatu realitas yang terpampang terang, bahwa kemajuan teknologi melesat sangat cepat, sehingga masyarakat sudah memilih bukan hanya ikut serta, tetapi menjadi pemain penting agar dapat menggapai dunia.

Kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban, sehingga pada fase untuk melanjutkan semangat kebangkitan ini, tentu saja berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu.

“Inovasi teknologi digital tumbuh setiap hari dengan kecepatannya bak lompatan kuantum dalam dua dekade terakhir melesat jauh melampaui bayangan banyak orang,” jelasnya.

Karena itulah, seluruh elemen tidak mungkin berjalan lamban, sehingga seluruh potensi Sumber Daya alam, bonus demografi dan potensi transformasi digital menjadi modal dasar menuju Indonesia emas 2045.

“Pada 20 Mei 1908, lahir organisasi Boedi Oetomo, yang di masa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia, dan menjadi simbol dari hari kebangkitan nasional yang dirayakan hari ini,” pungkas Wakil Bupati Dewi Khalifah. ( Yasik, Fer )