Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-01-2015
  • 267 Kali

Minta Pejabat Yang Dimutasi, Jalani Tugas Dengan Baik

News Room, Jumat ( 23/01 ) Adanya rolling jabatan di internal Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep beberapa hari lalu, yang sempat membuat sejumlah pejabat merasa kecewa, diharapkan tidak sampai dijadikan sebuah alasan untuk tidak maksimal melaksanakan tugas sebagaimana mestinya.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sumenep, Drs. H. Ach. Shodiq, M.Hi kepada News Room, Jumat (23/01) mengakui, jika mutasi yang dilakukan itu sudah sesuai dengan SK Menteri Agama. Karena, berdasarkan SK Menteri itu, semua PNS harus siap ditempatkan di seluruh Indonesia.

“Mutasi yang kami lakukan memang sudah sesuai ketentuan, dan seharusnya semua harus mendukung, dan bisa mengambil hikmah dari semua yang terjadi,”ungkapnya.

Misalnya saja, bagi PNS yang ditugaskan di kepulauan, harus bisa mengambil hikmahnya, dengan adanya tunjangan yang diberikan. Sebab, tegas H. Shodiq, saat ini semua petugas yang ditempatkan di daerah kepulauan akan mendapatkan dana uang saku lebih, dibandingkan petugas di daerah daratan Sumenep.

Seharusnya, mereka bangga dan bisa menjalani tugas dengan lebih baik, karena sudah mendapat tambahan uang transport dan honor.

Bahkan, dari sekitar 15 pejabat yang di mutasi, ada petugas yang selama ini sudah beberapa tahun di kepulauan, meskipun rumahnya di daratan, mengaku masih betah melaksanakan tugas di kepulauan.

H. Shodiq menyontohkan, pada saat menjabat sebagai pengawas, dirinya juga seringkali menerima tugas dari yang sebelumnya merasa sudah nyaman ke tempat yang kurang maju. Namun, ketika diambil hikmahnya, dan disyukuri saat melaksanakan tugas di tempat yang kurang maju dari sebelumnya, malah dipercaya sebagai petugas Haji ke Tanah Suci Mekkah.

“Jadi, kami harapkan, jalani tugas dengan sebaik-baiknya dan disyukuri, tentu nantinya akan ada hikmah dari apa yang dijalaninya dengan baik,”tambahnya. ( Ren, Esha )