Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 02-05-2023
  • 491 Kali

Momentum Hardiknas Jadi Motivasi Tingkatkan Pendidikan

Media Center, Selasa ( 02/05 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep mengharapkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sebagai momentum seluruh tenaga pendidik, untuk meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan.

“Peringatan Hari Pendidikan ini, memacu seluruh guru untuk semakin menguatkan tekad dalam meningkatkan kualitas pendidikan, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sumenep,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi di sela-sela Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023, di halaman Kantor Bupati, Selasa (02/05/2023).

Para guru dengan hadirnya platform merdeka mengajar, bisa berinovasi menciptakan karya untuk menunjang proses pembelajaran, sehingga mewujudkan anak didik menjadi generasi emas. 

“Di era saat ini, para guru harus melakukan berbagai inovasi dalam proses pembelajaran, untuk meningkatkan layanan pendidikan kepada peserta didiknya di lembaganya masing-masing,” terang Bupati.

Bupati mengungkapkan, guru sebagai garda terdepan dalam dunia pendidikan hendaknya meningkatkan kualitas diri dan unsur-unsur yang berhubungan dengan peningkatan tugas dan fungsinya.

“Para guru harus meningkatkan SDM-nya untuk mendorong optimalisasi kualitas  bidang pendidikan yang lebih baik,” tutur Bupati.

Pemerintah Kabupaten Sumenep selain mengadakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, juga menggelar Upacara Hari Otonomi Daerah ke-27 2023, bahkan seusai upacara Bupati menyerahkan beberapa penghargaan. ( Yasik, Fer )