Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 24-11-2016
  • 416 Kali

Momentum Hari Guru Nasional Harapkan Guru Lebih Profesional

News Room, Jumat ( 25/11 ) Momentum Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2016 diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi para guru khususnya di Kabupaten Sumenep, untuk lebih profesional dalam bekerja sesuai dengan potensi yang dimiliki. Seperti potensi pedagogi, sosial, kepribadian dan semacamnya.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. Ach. Shadik, M.Si, Jumat (25/11) kepada sejumlah wartawan di kantornya. Pihaknya mengaku sangat mengapresiasi para guru yang sudah mengabdi dengan profesinya yang mulia.

“Kami harapkan momentum hari guru ini dijadikan penyemangat untuk bekerja lebih profesional.” ungkapnya.

Dikatakan, selama ini peran guru sangat mulia, apalagi para guru K2 (honorer) yang selama ini mengabdi meskipun dengan honor yang belum mencukupi, yakni Rp. 250.000,00 per bulan. Karena itu, pihaknya berjanji akan terus berupaya memikirkan bagaimana menaikkan kesejahteraan para guru honorer  di Kabupaten Sumenep ini.

Shadik juga mengaku kiprah guru di Kabupaten Sumenep sudah bagus dan sudah berkiprah tidak hanya di Kabupaten setempat, namun sudah mampu ke tingkat Provinsi Jawa Timur bahkan Nasional. Dan baru-baru ini Bupati Sumenep mendapat penghargaan dari Porvinsi Jawa Timur dalam bidang percepatan mengentasan buta aksara.

Sementara itu Ketua Forum K2 Kabupaten Sumenep, Abdurahman, juga berharap kepada pemerintah untuk lebih memperhatikan nasib guru honorer yang sudah puluhan tahun lamanya mengabdi untuk mencerdaskan anak bangsa.

“Kami harapkan ada perhatian terhadap kesejahteraan guru honorer yang sangat timpang dengan pengabdian mereka yang begitu lama.” ungkapnya.

Sebab, menurut Abdurahman, dengan hanya Rp. 250.000,00 per bulan belum cukup untuk menghidupi anak istri. Karena itu, pihaknya berharap eksekutif dan legislatif bisa mendengar dan mengakomodir aspirasi para guru honorer. ( Ren, Fer )