Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-12-2016
  • 347 Kali

MTs Al-Hasan Giligenting Gelar Class Meeting Dengan Meriah

News Room, Jumat ( 23/12 ) Memasuki masa akhir semester ganjil tahun pelajaran 2016-2017, berbagai kegiatan pengembangan kompetensi siswa diselenggarakan di berbagai sekolah, salah satunya di MTs Al-Hasan Giligenting. Kegiatan tersebut dikemas melalui Class Meeting dan Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kepala MTs Al-Hasan Giligenting, Hanafi, S. Pd.I, kepada News Room, Jumat (23/12) mengungkapkan, dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk memacu gairah intelektual siswa agar lebih giat menyerap ilmu pengetahuan. Sebab, lanjut alumni UIN Sunan Ampel Surabaya ini, gairah belajar juga harus ditunjang oleh sistem pendidikan yang menyenangkan.

“Meminjam istilah Ki Hajar Dewantara, sekolah harus seperti taman. Orang akan senantiasa merasa kangen dan betah berlama-lama di taman, begitu pula dengan sekolah.” ungkapnya.

Menurutnya, dalam penelitian menunjukkan, jika kesuksesan belajar siswa harus diimbangi pola interaksi yang baik di lingkungan sekolah. Sehingga tidak terkesan pendidikan hanya di dalam kelas saja.

Ayah lima orang anak ini, menuturkan, kegiatan tersebut juga sebagai wadah peningkatan kreatifitas siswa yang nantinya bisa mewakili MTs Al-Hasan di berbagai lomba tingkat Kabupaten dan Provinsi. Yang hasilnya setiap tahun Madrasahnya selalu meraih juara di berbagai lomba tingkat Kabupaten dan mendapat kepercayaan hingga mewakili Kabupaten Sumenep di tingkat Provinsi.

“Syukurlah, berkat komitmen dan kesungguhan semua pihak dalam mengembangkan MTs Al-Hasan, saat ini menjadi lembaga pendidikan termaju dan terpercaya di Kecamatan Giligenting.” tandasnya.

Sementara itu, Ketua OSIS MTs Al-Hasan, Moh. Hafiludin, mengakui pelaksanaan Class Meeting yang dilaksanakan mendapat respon positif dari semua siswa. Sebab, keterlibatan siswa dalam acara tersebut hampir mencapai 100 persen. Pihaknya berharap, kegiatan seperti itu terus dilaksanakan di masa mendatang.

Kegiatan Class Meeting dan Gebyar Maulid MTs Al-Hasan Giligenting menampilkan berbagai lomba dan pertandingan. Diantaranya futsal, pencak silat, bola volly, bulu tangkis, tenis meja, merangkai mading 3 dimensi, tartil Quan, lari, fashion show, baca puisi, madrasah singer, dan keindahan kelas. ( Ren, Fer )