Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 28-08-2023
  • 496 Kali

Musdes RKPDes Tahun Anggaran 2023, Camat Bluto Singgung Kasus Tengkes

Media Center, Senin ( 28/08 ) Dalam rangka Musyawarah Desa (Musdes) pembentukan tim penyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Pakandangan Tengah Tahun Anggaran 2024, Camat setempat menyinggung tentang kasus tengkes (stunting) dan berpesan kepada warga agar waspada terhadap informasi hoaks.

Camat Bluto Bambang Karyanto, dalam sambutannya meminta agar Pemerintah Desa (Pemdes) Pakandangan Tengah membentuk tim penyusun RKPDes Tahun Anggaran 2024.

“Segera bentuk tim penyusun RKPDes di desa ini, dalam struktur jabatan yaitu Kades sebagai pembinanya, Sekdes sebagai ketua pelaksana, dan keanggotaannya diambil dari unsur perangkat desa atau kader sebagai keterwakilan perempuan, dengan syarat harus bisa bekerja sama dalam tugasnya masing-masing, usahakan juga harus ada keterlibatan pihak perempuan,” pintanya saat sambutan, Senin (28/08/2023).

Ia juga berpesan agar kasus tengkes juga ditangani tentunya dengan berkoordinasi dengan bidan, perawat desa atau tenaga kesehatan di Puskesmas Bluto.

"Saya juga berpesan jika ada kasus tengkes untuk segera ditangani tentunya dengan berkoordinasi dengan kader posyandu, bidan atau perawat di desa atau kepada petugas kesehatan di Puskesmas Bluto,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bluto AKP. Maliyanto Effendi mengimbau kepada semua masyarakat di Kecamatan Bluto untuk berhati-hati dalam menerima informasi yang bersifat hoaks.

"Saya imbau kepada semua masyarakat di Kecamatan Bluto khususnya di Desa ini untuk tidak tertipu atau hati-hati dengan informasi yang hoaks, cek dulu kebenarannya, karena sangat berbahaya dan meresahkan,” pungkasnya. ( KIM-DB/Ismi,Fer )