Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 02-02-2016
  • 415 Kali

Musrenbangdes Lenteng Timur Usulkan Prioritas Masyarakat

News Room, Rabu ( 03/0Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa bertujuan untuk menampung dan menetapkan aspirasi atau usulan dari bawah, yakni dari RT/RW dan Dusun sebagai usulan prioritas untuk dibawa ke Musrenbang tingkat Kecamatan.

Hal tersebut disampaikan Kasie Pembangunan Masyarakat Desa (PMD) Kecamatan Lenteng, Junaidi saat memandu pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Rabu (03/02) di Balai Desa Lenteng Timur, Kecamatan setempat.

Junaidi mengharapkan, agar semua usulan jangan bertitik tolak pada kemauan masyarakat tertentu, akan tetapi harus mengacu pada kebutuhan masyarakat yang perlu diprioritaskan, sehingga apa yang diputuskan nantinya merupakan hasil keputusan murni dari warga masyarakat, dan realisasinya pada anggaran tahun 2017 mendatang.

Sementara usulan yang mendesak untuk dilaksamakan meliputi, jalan paving, pengaspalan jalan Desa, pembangunan gedung PAUD, pembangunan Poskamling di 6 Dusun, plengsengan, dan pemberian tambahan makanan pada kegiatan Posyandu, pemberian bantuan untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), pengadaan seragam Linmas/Hansip, dan pemberian insentif RT, yang dibiayai melalui Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar Rp. 439 juta lebih, dan anggaran Dana Desa (DD) sebesar Rp. 673 juta lebih.

Ikut memberikan masukan dalam acara Musrenbang Desa Lenteng Timur ini Kepala UPT yang hadir, dan diikuti Kepala Desa, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, unsur Pemuda, dan unsur perempuan Desa setempat.

Kegiatan yang sama juga berlangsung  di beberapa Desa di Kecamatan Gapura, dan Kecamatan Guluk-guluk, serta Kecamatan Dungkek. ( JuP-15,11,17,12,Esha )