Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 26-02-2017
  • 272 Kali

Optimalkan Potensi Ekonomi Dan Infrastruktur Di Musrenbang

Media Center, Senin ( 27/02 ) Tim Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Sumenep gelar Musrenbangcam di Kecamatan Lenteng yang diikuti bebagai unsur, diantaranya Forpimka, UPT, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa dengan menghadirkan Kepala Desa, Sekretaris Desa, PKK, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang berlangsung di Pendopo Kantor Camat setempat, Senin (27/02).

Ketua Tim Musrenbang Kabupaten dari Bappeda Kabupaten Sumenep, Renita mengatakan, optimalisasi potensi ekonomi dan infrastruktur untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat serta daya saing yang didukung pembangunan perkotaan dan pedesaan, maka Musrenbangcam diharapkan dapat menghasilkan usulan program kegiatan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan tetap menekankan pada asas transparansi, partisipasi dan pemberdayaan akuntabilitas.

Ia berharap pelaksanaan Musrenbangcam tahun ini dapat menghasilkan rencana program yang mampu memenuhi dinamika dan aspirasi masyarakat dalam bentuk usulan program prioritas pembangunan pada tahun 2018.

Camat Lenteng, Joko Satrio, S.IP, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kedatangan Tim Musrenbang Kabupaten dan juga para Kepala Desa beserta perangkatnya dengan harapan usulan tahun 2017 untuk pelaksanaan program kegiatan tahun 2018 itu dapat terealisasi.

Camat Joko Satrio meminta, agar BUMDes dapat membangun ketahanan Desa, karena banyak bantuan yang penyalurannya melalui BUMDes. BUMDes bertujuan untuk meningkatkan perekonomian Desa, mengoptimalkan aset Desa, meningkatkan usaha masyarakat, dan pendirian BUMDes harus disepakati oleh musyawarah Desa. ( JuP-15, Fer )