Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 11-03-2022
  • 7895 Kali

PAC GP Ansor Kecamatan Ganding Gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar

Media Center, Jum’at ( 11/03 ) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Ganding menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), di Lembaga Pendidikan Islam Zainussalim Desa Gadu Barat Kecamatan Ganding.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 48 pemuda dan berlangsung selama dua hari dari tanggal 9 hingga 10 Maret 2022.

PKD adalah pendidikan dan pelatihan kepemimpinan kader dasar tingkat pertama yang wajib diikuti oleh para pemuda yang ingin bergabung dengan Ansor. 

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Ganding, Zainal menjelaskan, tujuan diadakannya PKD tersebut untuk mencetak pemuda Ansor agar bisa menjaga dan mempertahankan kebinnekaan dan rong-rongan radikalisme, serta menjadi cahaya dakwah Aswaja Annahdliyah.

“Tujuan diadakannya PKD ini untuk mencetak pemuda Ansor agar bisa menjaga dan mempertahankan kebinnekaan dan rongrongan radikalisme, serta menjadi cahaya dakwah Aswaja Annahdliyah,” tuturnya saat dihubungi lewat handphone, Jum'at (11/03/2022).

Selain itu, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Ganding juga menjelaskan bahwa PKD tersebut menjadi sebuah sistem pengkaderan yang diorientasikan untuk melakukan penanaman ideologi kepada anggota.

Selanjutnya, ia berharap dengan dilaksanakannya PKD tersebut mampu mencetak kader-kader yang berwawasan luas dan siap mempertahankan ideologi bangsa serta keutuhan Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Saya berharap dengan digelarnya PKD ini mampu mencetak kader-kader yang berwawasan luas dan siap mempertahankan ideologi bangsa serta keutuhan Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” pungkasnya. ( KIM-SRKND/Ismi,Fer )