Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 15-09-2015
  • 745 Kali

Pantau Aktifitas Sekolah, SMPN I Bluto Pasang Fasilitas CCTV

News Room, Rabu ( 16/09 ) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri I Bluto tidak ingin tertinggal dengan makin berkembangnya teknologi saat ini. Terbukti, disamping terus melengkapi fasilitas, seperti komputer dan alat pembelajaran lainnya yang menunjang bagi guru dalam melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), sekolah ini juga melengkapi fasilitas Closed-circuit television (CCTV) yang di pajang di beberapa sudut ruangan.

Kepala SMPN I Bluto, Abd. Kifli, M.Pd kepada News Room, Rabu (16/09) mengakui, pemasangan CCTV merupakan bagian dari upaya sekolah dalam memantau perkembangan suasana dan kondisi sekolah, baik di dalam kelas maupun sekitar lahan sekolah, yang penting untuk selalu terpantau keberadaannya.

“Pemasan CCTV misalnya, ditempatkan untuk melihat area parkir, ruang guru, serta ruangan lainnya yang penting untuk dipantau melalui layar komputer yang ada di ruang Kepala Sekolah,”ungkapnya.

Ketika ada orang luar yang masuk dan bertindak sesuatu di area sekolah sudah tentu bisa terpantau dan segera bisa dilakukan tindakan. Termasuk suasana kelas ketika terjadi sesuatu bisa segera diketahui.

Jadi, disamping keperluan internal, juga untuk keperluan keamanan secara umum di sekolah. Bahkan, alat CCTV yang dirancang khusus tidak hanya berlaku untuk jam pelajaran saja, namun pada malam hari selama 24 jam, CCTV akan bekerja.

Dan ketika terjadi sesuatu tidak memutar ulang sesuai jam kejadian. Termasuk para guru, yang selalu stand by dengan menggunakan HP android yang terprogram via group WhatsApp (WA), sehingga kapan dan dimana saja ada informasi penting bisa semua mengetahuinya.

“Yang jelas ini untuk kepentingan bersama, sehingga guru juga harus melek informasi dan melek teknologi, jika tidak, maka akan tertinggal jauh,”tandasnya. ( Ren, Esha )