Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 09-05-2022
  • 712 Kali

Pasca Idulfitri 1443 Hijriah, Pemkab Sumenep Sidak Kecamatan Pragaan

Media Center, Senin ( 09/05 ) Hari pertama masuk kerja setelah libur Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Sumenep melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, termasuk juga ke kantor Kecamatan Pragaan. 

Tim yang hadir dalam sidak tersebut Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep Abd. Madjid, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ach. Laili Maulidi dan Sekretaris Kantor Inspektorat Kabupaten Sumenep Risa Mardiana beserta staf.

Kepala BKPSDM Kabupaten Sumenep Abd. Madjid mengatakan, tujuan sidak tidak lain untuk memantau sekaligus memastikan tingkat kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai abdi negara pasca libur Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.

"Terima kasih semua pegawai aktif masuk. Sidak ini dilakukan untuk mengecek kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam bertugas pasca lebaran," kata Kepala BKPSDM Kabupaten Sumenep, di sela-sela melakukan Sidak, Senin (09/05/2022).

Ia menjelaskan, dengan terlaksananya Sidak hari ini, Senin (09/05/2022)  diharapkan bisa meningkatkan optimalisasi kualitas kerja aparatur dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

“Sidak dilakukan agar pegawai lebih disiplin kerja sehingga lebih meningkat pula kualitas pelayanan kepada masyarakat di kemudian hari,” terangnya.

Sementara, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sumenep Ach. Laili Maulidi menyampaikan, Sidak hari pertama masuk kerja ini dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai dalam pengabdian dan memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Pihaknya langsung memeriksa absensi harian pegawai sekaligus mengimbau agar rajin dan tidak malas untuk ngantor. 

“Sidak itu 'entry point' untuk memulai produktifitas kerja yang lebih baik ke depannya," imbuhnya. ( KIM-KMAP/Ismi,Fer )