Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 10-09-2024
  • 88 Kali

Pastikan Penyaluran BLT Desa Nyabakan Barat Berjalan Tertib dan Lancar

Media Center, Selasa ( 10/09 ) Babinsa 11 Koramil 14/Batang-batang Kodim 0827/Sumenep Serma Tarom memantau penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk Juli, Agustus, September 2024, di Balai Desa Nyabakan Barat Kecamatan Batang-batang Kabupaten Sumenep, Selasa (10/09/2024).

Dalam kegiatan itu Serma Tarom bersama panitia penyelenggara melaksanakan pengawasan dan monitoring penyaluran BLT, sehingga dalam penyalurannya tidak terjadi penumpukan antrian dan tidak sampai menimbulkan kerumunan.

Serma Tarom mengungkapkan, bahwa penerima BLT kali ini sebanyak 42 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), masing-masing mendapat bantuan sebesar Rp900.000,-.

"Diharapkan penyaluran BLT ini dalam pelaksanaannya berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” ujarnya.

Serma Tarom menambahkan, pengawasan itu sengaja dilakukan oleh setiap personel Koramil 14/Batang-batang khususnya di Kecamatan Batang-batang dan bertujuan untuk memastikan jika dana tersebut tepat sasaran.

Dikatakan, kehadiran Babinsa di lokasi ini tidak hanya bertujuan untuk menciptakan ketertiban saja, namun penyaluran BLT tersebut juga harus bisa memperkuat Kemanunggalan. Karenanya, pihaknya beserta instansi terkait harus bersikap tegas tapi santun.

"Syukurlah penyaluran BLT berjalan dengan baik dan warga sangat bersyukur menerima bantuan, karena sangat membantu dan bermanfaat bagi mereka," tambahnya. ( Dim/Ren,Fer )