Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 01-04-2024
  • 269 Kali

Pastikan Stok BBM Tercukupi Saat Arus Mudik Lebaran, Polres Sumenep Cek SPBU

Media Center, Senin ( 01/04 ) Untuk memastikan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) tercukupi saat arus mudik lebaran 2024, Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengecek sejumlah SPBU.

Pengecekan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) itu dilakukan Satreskrim Polres Sumenep.

"Kegiatan itu dilakukan dalam rangka mengantisipasi adanya kecurangan pengisian BBM serta penyalahgunaan BBM bersubsidi menjelang arus mudik lebaran Idulfitri 1445 Hijriah," ujar Kapolres Sumenep melalui Kasi Humas AKP Widiarti S., S.H.

Widiarti mengatakan, pengecekan SPBU dilaksanakan secara mendadak dan acak, yang diawali di wilayah Kecamatan Kota Sumenep.

"Pengecekan kali ini memeriksa tiga SPBU yang ada di wilayah Kecamatan Kota Sumenep, tapi dalam sidak secara langsung tersebut tidak ditemukan adanya kecurangan," tuturnya.

Adapun lokasi yang disasar, di antaranya SPBU 54.694.08 Jalan Arya Wiraraja Kecamatan Batuan, SPBU 54.694.02 Jalan Raya Manding KM3 Desa Pamolokan Kecamatan Kota Sumenep dan SPBU 54.694.01 Jalan Trunojoyo 122-125 Kecamatan Kota Sumenep Kabupaten Sumenep.

"Dalam pengecekan terhadap dispenser terlihat semua mesin dispenser dalam keadaan tersegel dan BBM yang dikeluarkan sama dengan jumlah harga yang dikeluarkan, sehingga tidak ditemukan penyalahgunaan BBM," ungkap AKP Widi.

AKP Widiarti juga mengungkapkan bahwa stok BBM di tiga lokasi aman.

“Ketersediaan BBM subsidi maupun non subsidi dalam keadaan aman dan tercukupi, serta tidak ditemukan kelangkaan BBM atau penyalahgunaan BBM,” pungkasnya. ( Nita, Fer )