Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 23-04-2022
  • 997 Kali

Peduli Sesama, Thopack Alumni SMPN 1 Sumenep Bagi-Bagi Sembako

Media Center, Sabtu ( 23/04 ) Keluarga besar Thopack (Tello’ Empa’) Alumni Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sumenep tahun 1987, kembali melakukan bhakti sosial “Berbagi menuai berkah” di bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah.  

Kali ini, berbagi menuai berkah sebagai bentuk kepedulian Thopack dengan  memberikan bantuan berupa puluhan paket sembako kepada sesama alumni dan anak yatim. 

“Aksi sosial ini sebagai wujud kepedulian teman-teman kepada sesama alumni dan anak yatim,” kata Koordinator Kegiatan Thopack Risman Joss di sela-sela kegiatannya, Sabtu (23/04/2022).

Aksi sosial yang dilakukan Thopack Alumni SMPN 1 Sumenep tahun 1987, sejatinya merupakan agenda tahunan saat bulan Ramadan, hanya saja pada tahun ini, bhakti sosialnya tidak hanya berupa paket sembako atau takjil buka puasa semata, melainkan juga ada mukena dan Al-Qur'an.

“Paket sembako sebanyak 50 paket diberikan kepada penerima alumni Thopak dan anak yatim, sedangkan 10 mukena dan 20 Al-Qur’an kepada masjid,” tuturnya.

Thopack untuk menyalurkan paket sembako kepada sesama alumni ini dilaksanakan di Warung KPK Joss di jalan Kartini Kelurahan Kepanjin, Sabtu (23/04/2022). Dikemas dengan silaturahim dan buka bersama, bahkan juga mengantarkan bantuan itu ke rumah alumni dan anak yatim. 

Risman Joss mengatakan, bhakti sosial Ramadan dan silaturahmi itu sumber dananya berasal dari para alumni Thopack, sehingga pada tahun selanjutnya, bentuk bantuan sosialnya bervariatif dan yang terbaik untuk masyarakat.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh alumni yang menyumbang sekaligus menyukseskan Berbagi Menuai Berkah ini. Semoga tahun mendatang, Thopack bisa melaksanakan kegiatan serupa di bulan Ramadan. 

“Sejatinya, tujuan bhakti sosial ini selain untuk berbagi, juga mempererat silaturahim antar sesama alumni," pungkasnya. ( Yasik, Fer )