Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 10-01-2017
  • 433 Kali

Pejabat Yang Baru Dilantik Diminta Untuk Jaga Kewibawaan Birokrasi

News Room, Rabu ( 11/01 ) Sebanyak 100 pejabat tinggi pratama dan administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep dilantik dan dikukuhkan oleh Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Rabu (11/01/2017).

Dalam sambutannya Bupati Sumenep ini berharap, kepada para pejabat yang baru dilantik dan dikukuhkan harus mampu mengemban amanah sebaik-baiknya, sesuai harapan masyarakat. Yakni sesuai fungsi Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai pelaksana kebijakan publik dan pelayan publik serta pemersatu bangsa.

“Mutasi kali ini merupakan hasil evaluasi kinerja pemerintah selama satu tahun terakhir ini, tidak ada unsur lain dalam menentukan posisi pejabat,” tandas Bupati.

Lebih lanjut Bupati berharap sebagai ASN, pejabat harus bisa mewujudkan misi Pemerintah Kabupaten Sumenep, yakni Super Mantap. Seperti halnya dalam meningkatkan SDM, meningkatkan kemandirian ekonomi, dan meningkatkan tata kelola masyarakat.

Bahkan, Bupati juga berharap para pejabat dapat menunjukkan keseriusannya dalam upaya menciptakan Kabupaten Sumenep yang lebih berkembang dan maju. Mulai sektor pembangunan, perekonomian, dan sebagainya.

Ditegaskan pula, jika amanah bukan sebagai kebanggaan, namun justru ujian. Dan jabatan juga bukan merupakan hak, akan tetapi penilaian. Untuk itu, pihaknya meminta agar para pimpinan ini dapat lebih menonjolkan perilaku, karakter, dan kinerja yang baik.

“Kalau ada masalah di SKPD jangan curhat di media sosial, tapi curhat kepada pemimpinnya. Agar kewibawaan birokrasi tetap terjaga.” pungkasnya. ( Ren, Fer )