Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 04-09-2023
  • 567 Kali

Pemdes Aeng Panas Gelar RKPDes Tahun Anggaran 2024

Media Center, Senin ( 04/09 ) Pertama di Kecamatan Pragaan, Pemerintah Desa (Pemdes) Aeng Panas menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2024, di Balai Desa setempat. 

RKPDes merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan desa pada setiap pertengahan tahun anggaran atau paling lambat pada September. 

“Kegiatan ini merupakan penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) selama 1 tahun anggaran, yaitu untuk Tahun Anggaran 2024,” terang Camat Pragaan Heru Cahyono melalui Penjabat (Pj) Sekretaris Kecamatan Pragaan Sugianto, dalam sambutannya, Senin (04/09/2023).

“Anggaran satu tahun anggaran dinamakan dengan RKPDes, adapun anggaran menengah 6 tahunan itu disebut dengan RPJMDes,” imbuhnya.

Ia berharap, kegiatan RKPDes tahun ini bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan anggaran yang berpihak pada kebutuhan masyarakat.

Musyawarah Desa (Musdes) RKPDes Tahun Anggaran 2024 dilaksanakan dan dipimpin oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang difasilitasi oleh Pemerintah Desa dengan tujuan, untuk menyepakati hal yang bersifat strategis dalam pembangunan desa satu tahun anggaran.

Kegiatan RKPDes kali ini dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, Kasi Kantor Kecamatan Pragaan, Perangkat Desa Aeng Panas juga tokoh Masyarakat dan dari unsur perempuan Tim Penggerak PKK Desa. ( KIM-KMAP/Ismi,Fer )