Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 26-04-2022
  • 876 Kali

Pemdes Parsanga Sebar Peralatan Prokes dan Penerangan Jalan di Semua RT

Media Center, Selasa ( 26/04 ) Menjelang Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah, Pemerintah Desa Parsanga Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep menyerahkan sejumlah bantuan berupa perlengkapan Protokol Kesehatan (Prokes) seperti masker, hand soap, hand sanitizer dan kelengkapan Prokes lainnya melalui masing-masing Rukun Tetangga (RT) yang ada di Desa setempat, Selasa (26/04/2022).

Selain bantuan peralatan Prokes juga diberikan kepada masing-masing RT berupa 1 unit alat penerangan berupa lampu, tiang dan kabel listrik sebanyak 29 RT, serta bantuan sembako masing-masing RT sebanyak 10 paket berisi beras, minyak goreng dan mie instan.

Kepala Desa Parsanga, Mohammad Sholehodin, menyampaikan dalam penanganan pandemi Covid-19 melalui Alokasi Dana Desa (ADD) 2022, selain memprogramkan bantuan untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), juga memberikan peralatan Prokes agar warga senantiasa tetap patuh Prokes.

“Bantuan peralatan Prokes ini sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19 yang saat ini masih terus dilakukan sesuai aturan pemerintah,” ujarnya.

Karena itu Sholeh, panggilan akrab Kades muda ini, berharap masyarakat khususnya warga Desa Parsanga untuk selalu menaati aturan pemerintah dengan tetap menerapkan Prokes, utamanya ketika berada di keramaian.

Selanjutnya berkaitan dengan bantuan alat penerangan listrik yang diberikan masing-masing RT 1 unit, agar penerangan terasa di semua wilayah yang ada di Desa Parsanga.

Di samping itu pihaknya berharap bagi wilayah yang masih belum terjangkau penerangan agar warga secara bertahap bisa berswadaya untuk penerangan di lingkungannya.

“Dengan penerangan lampu yang merata di semua RT setidaknya dapat meminimalisir terjadinya tindakan kejahatan di malam hari serta memberikan rasa nyaman pada masyarakat,” tambahnya. ( Ren, Fer )