Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 19-06-2016
  • 314 Kali

Pemilihan Tenaga Pendidikan Berprestasi Tingkat Kabupaten

News Room, Senin ( 20/06 ) Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si berharap kepada para pendidik dan tenaga kependidikan di Kabupaten Sumenep untuk tidak menjadikan Pemilihan Tenaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Tingkat Kabupaten Sumenep 2016, sebagai tujuan, yang hanya ingin mengejar predikat. Namun, bagaimana kegiatan tersebut dapat mewujudkan profesionalisme guru. 

“Jadikan kegiatan ini sebagai teladan bagi guru, dan bukan hanya mengejar penghargaan belaka, tapi bagaimana guru bisa bermanfaat untuk tidak hanya di kelas namun juga bermanfaat di masyarakat,”ungkapnya.

Bupati juga berharap, para guru di Kabupaten Sumenep untuk betul-betul mengabdi dalam rangka mencerdaskan anak didik, serta menjadi teladan yang baik. Karena, saat ini banyak guru cerdas, namun belum tentu mampu menjadi teladan bagi anak didiknya.

Dan, yang penting pula para guru harus bermanfaat bagi dunia pendidikan, khususnya di Kabupaten Sumenep. Bagaimana para pendidik benar-benar profesional dan memiliki pengabdian yang tidak terbatas untuk pendidikan di Sumenep.

Karena itu, melalui kegiatan tersebut sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk memberikan semangat dalam menumbuhkan komitmen meningkatkan kualitas pendidikan di Sumenep.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. H. Ach. Shadik, M.Si menjelaskan, peserta yang mengikuti Pemilihan Tenaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Tingkat Kabupaten Sumenep tahun ini sebanyak 100 orang yang akan dilakukan seleksi selama 3 hari.

“Kami harapkan nantinya akan menghasilkan duta Tenaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Tingkat Kabupaten Sumenep untuk menjadi duta ke tingkat Jawa Timur,”ungkapnya. ( Ren, Esha )