Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 13-09-2024
  • 117 Kali

Pemkab Sumenep Dukung Peran GEN Bangun Daerah

Media Center, Jumat ( 13/09 ) Pengurus Generasi Emas Nusantara (GEN) se-Kabupaten Sumenep periode 2024-2027 secara resmi dilantik oleh Ketua Umum GEN Provinsi Jawa Timur, di Pendopo Agung Keraton. 

“Selamat atas dilantiknya Generasi Emas Nusantara di seluruh Kecamatan, semoga bermanfaat bagi masyarakat untuk mendukung pembangunan seperti pendidikan, kebudayaan, keagamaan, dan lingkungan,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo di sela-sela pelantikan, Jumat (13/09/2024).

Pemerintah daerah merespon dan mendukung penuh peran pemuda atau generasi emas nusantara, untuk ikut berperan aktif mendorong pembangunan di Kabupaten Sumenep, karena pemuda merupakan kekuatan yang sangat penting dalam proses memajukan daerah.

"Manakala pemuda atau generasi emas aktif, tentu saja berefek positif pada generasi berikutnya untuk melanjutkan pembangunan daerah," terangnya.

Karena itulah, GEN Sumenep berkolaborasi dan berkoordinasi dengan semua elemen baik kepala desa, kecamatan hingga jajaran pemerintah daerah, untuk menyukseskan program organisasi demi pembangunan Kabupaten Sumenep.

“GEN Sumenep membangun jejaring dengan semua pihak di daerah, guna mewujudkan programnya,” tandas Bupati.

Sementara Ketua Umum GEN Jawa Timur, Muhammad Romli mengatakan, organisasinya hadir tidak hanya bergerak di bidang satu program saja, namun generasi yang multisektoral dalam kemajuan pembangunan.

"Organisasi GEN di Jawa Timur ini baru berdiri satu tahun dan diinisiasi oleh pemuda, tujuannya agar Indonesia tidak hanya berwacana dan bermimpi bahwa generasi emas 2045 bisa tercapai, tetapi kami bisa wujudkan dan berperan aktif dalam pembangunan, khususnya di Kabupaten Sumenep," jelasnya.   

GEN yang berjejaring di Jawa Timur mempunyai program kepemudaan yang positif di segala bidang, di antaranya lingkungan, pertanian, pendidikan dan bidang lainnya. Bahkan, sudah melaksanakan sejumlah program setiap minggunya dalam waktu lima bulan di Kabupaten Sumenep.

"Kami mengharapkan sinergi GEN Kabupaten Sumenep dengan Pemerintah Daerah bisa berjalan baik," pungkas Muhammad Romli. ( Yasik, Fer )