Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 10-12-2023
  • 737 Kali

Pemkab Sumenep Siapkan 100 Kegiatan di Kalender 2024

Media Center, Minggu ( 10/12 ) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep meluncurkan kalender wisata 2024, dengan memprogramkan berbagai acara yang dilakukan sepanjang tahun mulai Januari hingga Desember.

Kegiatan Pemerintah Daerah itu, menampilkan berbagai budaya, festival maupun olahraga, serta menyajikan bermacam-macam kuliner hasil olahan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Kami menerbitkan sebanyak 100 kegiatan 2024 yang merupakan hasil masukan dari berbagai lapisan masyarakat,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo di sela-sela peluncuran kegiatan wisata 2024, di areal timur Taman Potre Koneng, Sabtu (09/12/2023) malam.

Karena itulah, pihaknya mengharapkan seluruh elemen masyarakat untuk mendukung menyukseskan setiap kegiatan yang diselenggarakan pemerintah daerah bersama paguyuban maupun komunitas.

“Mari bersama-sama menyukseskan acara 2024 sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat terutama pelaku UMKM Kabupaten Sumenep,” terangnya.

Pemerintah daerah pada peluncuran kalender wisata 2024 selain menampilkan musik tong-tong dan band juga melibatkan ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ikut memeriahkan acaranya.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada semua sponsor dan masyarakat yang telah bergotong-royong menyukseskan Kalender wisata 2023, dan diharapkan pada 2024 besok, pelaksanaan lebih semarak dan sukses.

“Diharapkan, kegiatan wisata itu mampu menarik wisatawan berkunjung ke Kabupaten Sumenep, untuk menjelajahi keindahan alam, budaya serta kuliner khas masyarakat,” pungkas Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo. 

Pemerintah Kabupaten Sumenep pada kalender wisata 2024 menerapkan konsep melibatkan Multipihak (Pentahelix). ( Yasik, Fer )