Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 28-02-2016
  • 673 Kali

Pemkab Sumenep Tetap Anggarkan Bantuan RTLH Bagi 60 Gakin

News Room, Senin ( 29/02Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Sosial terus menganggarkan bantuan sosial untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Sumenep. Meskipun besaran anggarannya mengalami penuruan dari tahun sebelumnya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumenep, Moh. Ramli, S.Sos, M.Si, kepada wartawan, Senin (29/02) mengungkapkan, pada tahun 2016 ini bantuan RTLH hanya diberikan kepada 60 orang penerima dari keluarga miskin (gakin), yang tersebar di sejumlah Kecamatan di Sumenep.

“Jumlah sasaran RTLH memang mengalami penurunan dari tahun lalu yang mencapai 153 penerima, namun tahun ini hanya 60 penerima,”ungkapnya.

Dikatakan, perunuran jumlah penerima RTLH di Kabupaten Sumenep, hingga lebih dari 50 persen dari tahun 2015, karena memang plafon anggaran tahun 2016 ini mengalami penurunan sebesar 30 persen, sehingga harus disesuaikan dengan plafon anggaran yang ada.

Disamping itu, tegas mantan Kepala Bagian Pemerintahan Desa Setdakab Sumenep ini, jika Dinasnya juga memiliki kegiatan dan program internal yang sifatnya juga sangat urgent untuk dilaksanakan tahun ini.

Dijelaskan, dana bantuan RTLH di tahun 2016 ini untuk 60 penerima, masing-masing menerima sebesar Rp. 10 juta dengan total anggaran Rp. 60 juta. Bantuan tersebut disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah.

“Kami harapkan program ini bisa terlaksana dengan baik, sesuai yang kita harapkan bersama,”tambahnya. ( Ren, Esha )