Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 27-04-2023
  • 853 Kali

Pemkab Sumenep Tingkatkan Sinergitas Melalui War Game Paintball

Media Center, Kamis ( 27/04 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Sumenep mengadakan pertandingan War Games Paintball, sebagai upaya meningkatkan sinergitas antara jajaran pemerintah daerah, BUMN, BUMD dan masyarakat.

“Kegiatan ini, selain untuk olahraga menjaga kesehatan juga menjadi sarana  silaturahmi antara OPD, masyarakat dan instansi lainnya,” kata Bupati Sumenep, Achmad Fauzi di sela-sela pembukaan War Game Paintball, di Pantai Lombang Kecamatan Batang-batang, Kamis (27/04/2023). 

Diharapkan, seluruh elemen di daerah semakin meningkatkan sinergitas dan soliditas, sehingga tercipta kekompakan untuk bergotong royong membangun daerah sesuai bidangnya masing-masing di segala sektor. 

"Semoga, melalui War Games Paintball ini, bisa meningkatkan kekompakan dan kebersamaan antara pemerintah daerah dengan elemen masyarakat, dalam rangka mendorong pembangunan di Kabupaten Sumenep,” terang Bupati.

Pada sisi lain, Bupati mengharapkan, permainan War Games Paintball semakin menjadi daya tarik wisatawan, untuk berkunjung ke lokasi wisata Pantai Lombang termasuk objek wisata lainnya di Kabupaten Sumenep.

“Tentu saja, banyaknya pengunjung yang hadir berdampak pada geliat ekonomi UMKM maupun PKL,” tuturnya.

Bupati Achmad Fauzi bersama unsur Forkopimda tampil perdana melawan pimpinan OPD, untuk menyemarakkan pertandingan War Games Paintball.

Sementara Ketua Perbakin Kabupaten Sumenep, Moh. Rifai menambahkan, peserta yang mengikuti War Games Paintball sangat luar biasa, baik dari OPD, BUMN, BUMD dan masyarakat umum, karena pesertanya mencapai 62 tim.

“Kami menargetkan pesertanya 30 tim saja, namun ternyata antusias OPD dan masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti pertandingannya hingga mencapai 62 tim,” tandasnya.

Pihaknya berharap pada kegiatan selanjutnya pada Agustus 2023 semakin semarak dan megah, termasuk jumlah peserta lebih banyak lagi.

“Sesuai agenda kalender wisata Masa Kejayaan Kabupaten Sumenep pada Agustus diadakan kegiatan yang sama,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )