Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 21-11-2023
  • 434 Kali

Pemkab Tegaskan Komitmen Jaga Kestabilan Harga

Media Center, Selasa (21/11) Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar Focus Group Discussion (FGD) terkait pengendalian inflasi daerah di Kabupaten Sumenep di ruang rapat Aria Wiraraja, Selasa (21/11/2023).

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep Edy Rasiyadi menyampaikan bahwa untuk mengendalikan inflasi, Pemerintah Kabupaten Sumenep sudah berkoordinasi dengan Bulog Jawa Timur untuk menjaga ketersediaan stok beras melalui operasi pangan dan gerakan pangan murah.

"Kami berharap agar forum ini bisa mencari jalan keluar menjadi arah langkah dalam mengendalikan inflasi di Kabupaten Sumenep," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Edy Rasiyadi juga menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam menjaga kestabilan harga.

"Kami akan terus berupaya untuk menjaga kestabilan harga, terutama untuk komoditas-komoditas yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian Dadang Dedy Iskandar menambahkan bahwa untuk mengamankan stok pangan di Kabupaten Sumenep, pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan daerah-daerah lain yang menjadi produsen untuk membantu ketersediaan stok ketika harga salah satu komoditas mengalami kenaikan tidak wajar.

"Tujuan digelarnya FGD ini adalah untuk penguatan koordinasi dan komunikasi untuk menjaga inflasi," katanya.

Hadir secara daring sebagai narasumber dalam FGD tersebut adalah Helman yang mewakili Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Kementerian Dalam Negeri.

Sementara narasumber lainnya adalah Kepala Kejaksaan Negeri Sumenep Trimo, dan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sumenep Ribut Hadi Candra.

(Miko, Han)