Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 10-11-2023
  • 273 Kali

Pendampingan Babinsa Koramil Sapeken, Pastikan Bansos Tersalurkan ke Sejumlah Desa

Media Center Jum'at (10/11) Babinsa Koramil 19/Sapeken Kodim 0827, Serda N. Daeng mendampingi pendistribusian beras di desa binaan, di Balai Desa Sabuntan Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep, Jumat (10/11/2023).

Serda N. Daeng mengungkapkan, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pemerintah menyalurkan bantuan sosial pangan berupa beras sebanyak 10 kilogram per-KPM untuk 423 orang. Sehingga, Babinsa Koramil 19/Sapeken melakukan pengamanan dan pendampingan pada kegiatan tersebut di lokasi.

"Penyaluran beras dilakukan secara bertahap di desa yang ada di wilayah Kecamatan Sapeken, dan hari ini sudah mulai dilaksanakan di beberapa desa. Dengan harapan agar pendistribusiannya berjalan tertib, aman, dan lancar," ungkapnya.

Menurut Serda N. Daeng, bahwa bantuan beras tersebut merupakan bentuk perhatian dari pemerintah guna membantu masyarakat yang membutuhkan. Sedangkan keberadaan Babinsa untuk mengawal pendistribusian bantuan itu kepada warga, dengan tujuan agar penyalurannya tepat sasaran yakni kepada masyarakat yang berhak menerima.

Dikatakan, pendistribusian bantuan beras ini akan terus dilakukan pendampingan agar pelaksanaannya berjalan tertib, aman dan lancar. Dan apabila ada kendala terkait penerimaannya masyarakat diminta segera melaporkan kepada perangkat desa untuk segera ditangani.

"Kami berharap penyalurannya sesuai target dan tepat sasaran,” pungkasnya. ( Dim/Ren,Fer )