Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 06-03-2017
  • 610 Kali

Pendopo Agung Keraton Sumenep Dikunjungi Turis Mancanegara

Media Center, Selasa ( 07/03 ) Sebanyak 50 turis asing kembali berkunjung ke Kabupaten Sumenep, di antaranya dari Australia, Inggris, dan dari beberapa negara Eropa. Mereka berkunjung ke Pendopo Agung Keraton Sumenep, dengan disuguhi hiburan musik tradisional, penari dan penyanyi Madura, musik tong-tong, saronen serta para pedagang souvenir dan pengrajin batik tulis Sumenep. 

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Sufiyanto, SE, M.Si, disela-sela kunjungan turis mancanegara di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Selasa (07/03) mengungkapkan, kedatangan wisatawan asing kali ini merupakan yang pertama di tahun 2017 ini.

“Ini merupakan kunjungan pertama dari 11 paket kunjungan yang akan dilakukan pada tahun 2017 ini,”ungkapnya. 

Dikatakan, Sufi, jika setiap kali ada kunjungan wisata seperti itu, pihaknya terus melakukan evaluasi, sehingga bisa terus berbenah agar bisa memberikan kesan kepada wisatawan. 

Dan pihaknya sangat bersyukur, ternyata dari pengakuan turis yang datang saat itu, kunjungan di Sumenep terbaik dari 6 kunjungan ke wilayah lainnya di Indonesia. 

Diakui mantan Kepala Bagian Humas dan Ptorokol Setdakab Sumenep ini, jika keistimewaan yang disajikan di Sumenep, rupaya memberikan kesan bagi turis asing, seperti kesenian dan budayanya serta keramah- tamahan masyarakatnya, sehingga mereka menyimpulkan Sumenep merupakan daerah yang istimewa. 

“Kami sengaja menyajikan potensi kesenian dan budaya yang bagus pada mereka, agar selanjutnya wisatawan makin pingin datang ke Sumenep,”tandasnya. ( Ren, Esha )