Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 20-04-2022
  • 1171 Kali

Penerbangan Rute Sumenep-Surabaya Direncanakan Dibuka Kembali Pekan Depan

Media Center, Rabu ( 20/04 ) Setelah diresmikannya Bandar Udara (Bandara) Trunojoyo Sumenep, oleh Presiden RI, Joko Widodo, pada Rabu (20/04/2022) pagi, maka penerbangan rute Sumenep-Surabaya direncanakan dibuka kembali pada Jumat (29/04/2022) pekan depan.

Rute Bandara Trunojoyo Sumenep-Surabaya sempat ditutup akibat pengguna transportasi udara minim pada masa pandemi Covid-19.

Rencana rute tersebut dibuka kembali disampaikan Bupati Sumenep Achmad Fauzi, beberapa saat setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

"Untuk rencana itu kami sudah koordinasikan dengan Menteri Perhubungan, pihak maskapai Citilink, dan kepala bandara. Insya Allah dibuka lagi,” kata Fauzi, Rabu (20/04/2022).

Hasilnya kata dia, penerbangan perdana rute tersebut akan dioperasikan pada Jumat (29/04/2022).

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep ini menuturkan, dibukanya penerbangan rute Sumenep-Surabaya yang akan dilayani maskapai Citilink merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI Joko Widodo.

“Pada dasarnya, Pemerintah Kabupaten se-Madura menyambut baik diresmikannya Bandara Trunojoyo ini, khususnya Sumenep, Pamekasan dan Sampang,” tutur Fauzi.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi agar membuka penerbangan rute Jakarta Sumenep.

“Saya minta, karena sudah hampir menjelang Hari Raya Idulfitri, minta Menteri Perhubungan agar diusahakan ada penerbangan yang dari Surabaya ke Sumenep maupun yang dari Jakarta ke Sumenep,” kata Jokowi.

Jokowi yakin, apabila rute penerbangan Jakarta-Sumenep dibuka akan banyak peminatnya. “Untuk itu kita coba apakah penuh atau tidak penuh penumpangnya. Menurut saya penuh. Insya Allah penuh,” ujarnya.

Selama di Kabupaten Sumenep, Presiden RI Jokowi juga blusukan ke Pasar Bangkal dan Pasar Anom Sumenep. ( Nita, Fer )