Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 31-01-2016
  • 326 Kali

Pengurus PWI Sumenep Periode 2016-2019 Dikukuhkan

News Room, Senin ( 01/02 ) Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumenep, periode 2016-2019, dikukuhkan pada Senin (01/02), setelah melalui proses konferensi pemilihan Ketua.

Hadir dalam pengukuhan itu, Penjabat (Pj) Bupati Sumenep, Drs. Ec. Sudharmawan, MM, Ketua PWI Jawa Timur, Ahmad Munir, dan sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Sumenep.

Pj Bupati Sumenep, mengatakan, peran media sangat kuat dalam kemajuan suatu daerah. Media bisa dikatakan membantu pembangunan ketika menyajikan pemberitaan yang benar.

"Nama baik bangsa dan negara juga dapat dijaga oleh insan pers melalui pemberitaan yang benar dan berimbang,"kata Pj Bupati Sumenep, Senin (01/02).

Menurutnya, wartawan harus memiliki kecerdasan moral dan spiritual, dan emosi stabil.

Sementara Ketua PWI Sumenep, periode 2016-2019, Ahmad Rifa’ie, mengungkapkan, segala bentuk kegiatan yang dilakukan dikepengurusan periode pertama semangatnya untuk membantu proses pembangunan di Kabupaten Sumenep.

"Mungkin itu juga akan kita lakukan kedepannya bersama pengurus dan anggota,”kata Rifa ie.

Ia meminta, semua pengurus dan anggota PWI Sumenep yang mayoritas telah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) harus lebih profesional dan menjaga kode etik profesi kewartawanan.

“Mari bersama-sama menjaga kode etik profesi kita sebagai wartawan agar bisa membantu proses pembangunan Kabupaten Sumenep dengan maksimal,”pintanya.  Nita, Esha )