Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 21-05-2024
  • 475 Kali

Perangi Narkoba, BNN Sumenep Gelar Bimtek P4GN

Media Center, Selasa ( 21/05 ) Sebagai upaya memerangi narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumenep menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penggiat Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), di Hotel Asmi Sumenep.

Bimtek yang digelar selama dua hari mulai 21 hingga 22 Mei 2024, dihadiri 30 peserta dengan melibatkan beberapa unsur dari perwakilan Kecamatan Kota, Bluto dan, Gapura, serta dari unsur PKK, Karang Taruna, Fatayat NU, tokoh masyarakat dan unsur lainnya.

Kepala BNN Kabupaten Sumenep, Bambang Sutrisno menjelaskan tentang tugas dan fungsi dari penggiat P4GN serta seputar narkotika.

“Penggiat P4GN adalah mitra BNN, P4GN sendiri merupakan singkatan dari Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika. Adapun tugasnya yaitu melakukan pencegahan, pemberdayaan masyarakat atau life skill, rehabilitasi, pemberantasan dan penindakan, smart IT, dan bekerja sama dengan pihak desa,” ungkapnya saat sambutan, Selasa (21/05/2024).

Bambang juga berharap agar kegiatan ini jangan menjadi kegiatan seremonial belaka, tetapi bisa memberikan informasi dan edukasi P4GN guna mengatasi permasalahan narkoba sampai tuntas demi kepentingan seluruh masyarakat, bangsa, dan negara. ( Adi/Ismi,Fer )