Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-06-2023
  • 619 Kali

Peringati Bulan Bung Karno, PD IWO Sumenep Bakal Gelar Lomba Baca Puisi Piala Bupati

Media Center, Kamis ( 22/06 ) Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Sumenep, akan menggelar lomba baca puisi karya Presiden Pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno dengan memperebutkan Piala Bupati Sumenep, pada Sabtu, 24 Juni 2023.

Ketua PD IWO Kabupaten Sumenep Imam Mustain Ramli mengungkapkan, lomba baca puisi karya Bung Karno ini, merupakan bagian dari rangkaian perayaan Bulan Bung Karno. Lomba ini sebagai wujud partisipasi pada perayaan Bulan Bung Karno.

"Saat ini, sudah terdapat 100 orang lebih peserta yang ikut berpartisipasi dalam lomba puisi yang dibagi dalam dua kategori, yaitu SMA sederajat dan umum," jelas Imam, Kamis (22/06/2023).

Pihaknya berharap, kegiatan ini berjalan lancar dengan dukungan penuh dari semua pihak dan stakeholder terkait, sehingga nantinya juga menjadi agenda tahunan yang digelar setiap Juni pada tahun-tahun mendatang.

Pada lomba baca puisi karya Bung Karno ini, pihaknya juga melibatkan beberapa budayawan lokal Kabupaten Sumenep.

"Kami berharap, dengan melibatkan budayawan sebagai dewan juri yang tentunya kredibilitasnya tidak perlu dipertanyakan," tandasnya.

Lebih lanjut Imam menjelaskan, IWO sebagai organisasi profesi wartawan memiliki tanggung jawab sejarah, untuk membumikan pikiran-pikiran Bung Karno lewat tulisan maupun kegiatan-kegiatan kebudayaan yang tujuannya membangun karakter dan kepribadian masyarakat. Tentunya senada dan satu tarikan nafas dengan gagasan Trisakti Bung Karno terkait berkepribadian dalam kebudayaan.

"Jurnalis sebagai pilar demokrasi harus mengambil peran dalam kemajuan bangsa, salah satunya dengan cara membumikan pikiran Bung Karno sebagai titik tolak ukur kehidupan berbangsa dan bernegara," pungkasnya. ( Ren, Fer )