Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 14-09-2023
  • 315 Kali

Perkuat Sinergitas, KIM Bersama Karang Taruna Pragaan Sambangi Diskominfo Sumenep

Media Center, Kamis ( 14/09 ) Guna memperkuat sinergitas, Ketua Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) bersama Ketua Karang Taruna Kecamatan Pragaan menyambangi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sumenep.

“Tujuannya kami mengundang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sumenep agar hadir memberikan pengarahan dalam rangka Penguatan KIM dan Karang Taruna di Kecamatan Pragaan,” ungkap Ketua Karang Taruna Kecamatan Pragaan, Badrul Ahmadi kepada KIM setempat, Kamis (14/09/2023).

Ia juga menjelaskan bahwa Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) memiliki peran urgen sebagai penyerap dan penyalur aspirasi masyarakat agar dikondisikan dengan pemerintah.

"KIM punya peran sebagai saluran informasi antara Pemerintah dengan masyarakat dan antar kelompok masyarakat-masyarakat lainnya, karena itu perlu dikoneksikan perannya dengan Karang Taruna," imbuhnya. 

Sementara itu, menurut Badrul, Karang Taruna memiliki peran dalam pembangunan masyarakat, terutama pada peningkatan potensi dan peran aktif generasi muda dalam pembangunan.

Di tempat yang sama, Kepala Diskominfo melalui Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Irwan Sujatmiko mengapresiasi kerja KIM yang sudah membantu mengenalkan Kabupaten Sumenep sampai ke bagian terkecilnya yang tidak terjangkau oleh Diskominfo.

"KIM sangat membantu kami untuk menjangkau informasi sampai ke pelosok Kabupaten Sumenep,” terangnya. 

Sehingga, jika diibaratkan KIM adalah Kominfonya tingkat desa terkait keterbukaan informasi publik sekaligus branding Desa secara digital. ( KIM -KMAP/Ismi,Fer )