Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 19-09-2023
  • 652 Kali

Perpusda Layani Siswa SMP Binar Baca Buku Sambil Refreshing di Taman Potre Koneng

Media Center, Selasa ( 19/09 ) Puluhan Siswa SMP Binar (Binar Junior High School) mendapatkan perlakuan khusus saat berkunjung ke Perpustakaan Daerah (Perpusda).

Pasalnya puluhan siswa yang didampingi Guru Bahasa Inggris ini tidak hanya diperkenankan membaca buku-buku yang ada di Perpusda, namun juga diajak refreshing sambil membaca buku di area Taman Potre Koneng Sumenep, Selasa (19/09/2023).

Pustakawan Ahli Muda Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sumenep, Syaiful Bahri, mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi siswa-siswi yang datang ke Perpusda dengan memberikan pelayanan yang terbaik, agar mereka memiliki kesan tersendiri dan semakin antusias untuk menikmati fasilitas membaca buku-buku di perpustakaan milik Pemerintah Kabupaten Sumenep ini.

"Sekalian mereka kami ajak untuk membaca buku di Taman Potre Koneng (Taman Bunga) dan berdiskusi berkaitan dengan pelajaran Bahasa Inggris dan praktik hingga kemudian dilanjutkan ke Perpustakaan melakukan healing literasi di Perpusda," ujar Ipung, pria yang juga piawai berbahasa Inggris ini.

Di samping itu, untuk mendekatkan buku kepada siswa selama di Taman Potre Koneng dengan membawa Perpustakaan Keliling (Pusling) motor tiga roda, pihaknya juga mengenalkan beberapa buku-buku berbahasa Madura agar mereka bisa mengenal lebih dalam bahasa Madura yang halus dan sejarahnya. Bahkan, dengan membaca buku di alam terbuka, mereka bisa berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya.

"Pelayanan baca buku sepertii ini diharapkan meningkatkan minat baca dan semakin termotivasi dengan aktivitas kunjungan ke Perpusda," tandasnya.

Sementara Kepala SMP Binar, Istianah Sandy, S.Pd, mengaku salut dengan pelayanan Perpusda. Karenanya dirinya berharap siswa-siswinya bisa semakin menyukai buku, serta menjadikannya generasi yang cinta membaca, kaya wawasan, suka menulis dan menjadi pembelajar sepanjang hayat.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Perpusda yang keren banget, selain menyediakan ruang baca yang nyaman, juga sangat antusias menyambut Binar Squad yang ingin berselancar bersama buku-buku di Perpusda ini," tandasnya.

Karenanya pihaknya juga sangat merekomendasikan Perpusda sebagai tempat yang nyaman dan menjadi sahabat siswa dalam mencari berbagai ilmu melalui buku bacaan yang disediakan. Itupun benar-benar dirasakan sebanyak 40 siswa-siswinya (kelas VII dan kelas IX) SMP Binar yang dalam testimoninya sangat terkesan.

"Ini juga sebagai upaya menjaga kegiatan Asismen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) bagi kelas VIII agar tetap kondusif, sehingga siswa kelas VII dan IX hari ini diajak ke Perpusda," tambahnya. ( Ren, Fer )