Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 05-04-2016
  • 614 Kali

Persiapan Akhir ISC 2016, Tim Siapkan Sarana Dan Prasarana

News Room, Rabu ( 06/04 ) Persiapan kegiatan Indonesia Schouts Challenge (ISC) 2016 di Kabupaten Sumenep, yang akan digelar pada tanggal 09 hingga 12 April mendatang di Bumi Perkemahan Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget terus dilakukan Panitia ISC, dari para pelatih dan Dewan Kerja Cabang (DKC), serta Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sumenep. 

Seperti halnya yang dilaksanakan pada hari ini, Rabu (06/04), Tim Pelaksana kegiatan ISC menggelar Technical Meeting (TM) kepada para Ketua Kwartir Ranting dan Pembina Pendamping peserta ISC di Group II yang meliputi Kwarran Kota, Kalianget, Manding, Gapura, Batuputih dan Kwarran lainnya di bagian utara dan timur, yang ditempatkan di Aula UPT. Pengembangan Gugus Kecamatan Kota. 

“Sebelumnya di Group I sudah kami laksanakan pada hari Senin kemarin yang meliputi wilayah Kwarran Bagian Selatan dan Barat,”ungkap Ketua Pelaksana ISC Sumenep, Dr. Mosleh, M.PdI kepda News Room. 

Menurutnya, kegiatan TM tersebut sangat penting, agar para pembina pendamping dan para peserta ISC nantinya benar-benar memahami teknis pelaksanaan ISC, sehingga tahapan demi tahapan kegiatan ISC bisa diikuti dengan baik oleh peserta yang notabene Pramuka Penggalang Kelas 4, dan Kelas 5 SD/MI. 

Sementara salah seorang Pembina Pendamping peserta ISC, Moh. Anwar berharap pelaksanakaan ISC 2016 ini benar-beanr dipersiapkan dengan matang oleh panitia. Baik dari sisi pelaksanaan kegiatan, termasuk sarana dan prasarana perkemahan yang memadai, seperti tempat mandi, cuci dan kakus (MCK). 

“Kami harapkan pelaksanaan ISC tahun lalu bisa diperbaiki oleh Panitia ISC kali ini, sehingga peserta tidak kesulitan selama berkemah dan mengikuti kegiatan ISC,”tandas Pembina Pramuka Gudep SDN Parsanga I ini mantap. ( Ren, Esha )