Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 07-11-2023
  • 789 Kali

Personel Polres Jalani Tes Psikologi Berkala Penggunaan Senpi Dinas

Media Center, Selasa ( 07/11 ) Personel Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, maupun Polsek mengikuti pemeriksaan psikologi melalui ujian tes berkala penggunaan senjata api (senpi) dinas, di Lantai II Gedung Sanika Satyawada Polres Sumenep Jalan Urip Sumoharjo Nomor 35 Desa Pabian Kecamatan Kota Sumenep, Selasa (07/11/2023).

Kegiatan yang digelar oleh Bagian Psikologi Biro SDM Polda Jatim itu dipimpin Kasubagsipers Bagpsi Ro SDM Polda Jatim AKP Baktiar Teguh Agus Widodo, S.Psi., M.H., diikuti para personel pemegang maupun yang akan mengajukan senjata api dinas baik di lingkungan Polres maupun Polsek jajaran. 

Kabag SDM Polres Sumenep Kompol Jaiman, S.H., M.H menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu syarat bagi setiap personel yang telah memegang maupun yang hendak mengajukan pinjam pakai senjata api organik Polri. 

“Tes ini sebagai salah satu syarat bagi anggota yang telah memegang maupun hendak mengajukan pinjam pakai senjata api dinas, yang dilakukan secara berkala demi mengetahui kondisi mental anggota," katanya.

Kompol Jaiman berharap kepada personel khususnya pemegang senpi ataupun yang baru mengajukan, dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga mendapatkan nilai lulus dan layak direkomendasikan. 

"Kepada rekan-rekan, ikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga bisa lulus dan layak direkomendasikan untuk memegang senjata api sebagai penunjang dalam tugas di lapangan," harapnya. ( Nita, Fer )