Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 20-03-2016
  • 301 Kali

Peserta Diklatpim IV, Mengawali Sebuah Inovasi Kepemimpinan

News Room, Senin ( 21/03 ) Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si berharap melalui Pendidikan dan Pelatihan (Diklatpim) tingkat IV Angkatan 97 tahun 2016 yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sumenep, para peserta Diklatpim harus dapat mengawali sebuah inovasi dalam kepemimpinan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) sesuai tingkatannya masing-masing di tempat kerjanya. Hal tersebut ditegaskan Bupati Sumenep saat membuka pelaksanaan Diklatpim IV Angkatan 97 di UPT Sanggar Kegiatan Belajar (SKD) Batuan Sumenep, Senin (21/03).

Menurutnya, untuk melakukan sebuah inovasi, harus diawali dari diri sendiri terlebih dahulu, baru kemudian bisa menjadi sebuah kekuatan dalam kelembagaan. “Sebab, selama ini bentuk inovasi belum banyak dilakukan, melalui Diklatpim kali ini mari ciptakan inovasi sebagai kekuatan kelembagaan, bukan hanya person saja.”ungkapnya.

Diakui Bupati, jika salah satu hasil penelitian nasional ada sekitar 42 persen dari 4,5 juta PNS di Indonesia, datang ke kantor malah bingung apa yang akan dikerjakan. Untuk itu, hal tersebut diharapkan menjadi bahan evaluasi dan langkah konkrit Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam melaksanakan inovasi kinerja dari sekitar 11.740 PNS di Kabupaten Sumenep agar tercipta pemerintahan yang lebih baik. “Setidaknya kami ingin ada penelitian yang konkrit di Kabupaten Sumenep, apakah masih ada yang bingung ketika datang ke kantor mau mengerjakan apa.”tandasnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kabupaten Sumenep, Hj. Titik Suryati, SH, MH, mengungkapkan, pelaksanaan Diklatpim IV Angkatan 97 tahun 2016 diikuti sebanyak 40 PNS Eselon IV dari beberapa Instansi Pemerintah Kabupaten Sumenep. Dengan pelaksanaan kegiatan sejak tanggal 21 Maret hingga 16 Juli 2016 dengan pelaksanaan Diklat on campus dan of campus.

“Disamping pelaksanaan beberapa metode pembelajaran di tempat diklat, juga dilakukan pendekatan penerapan kepemimpinan di lapangan, yakni di tempat kerjanya masing-masing.”jelasnya.

Ditambahkan melalui pelaksanaan Diklatpim IV kali ini diharapkan para peserta mampu melaksanakan kegiatan diklat sesuai tujuan yang ingin dicapai, yakni mampu melaksanakan sebuah perubahan dalam sebuah kepemimpinan di tempat kerjanya. ( Ren, Esha )