Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 17-09-2023
  • 537 Kali

Pesilat Walet Hitam Ayu Amalia Septia Sari, Juara III Popnas 2023 Dikirab

Media Center, Minggu ( 17/09 ) Prestasi membanggakan diraih dua pesilat srikandi asal Kabupaten Sumenep yang berhasil meraih prestasi seni bela diri tingkat Provinsi Jawa Timur dan Nasional.

Kedua pesilat tersebut, yakni Ayu Amalia Septia Sari Juara III Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI Sumatera Selatan, dan Shafiah Mutmainnatul Wasilah (Shela) Juara II Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII 2023.

Demi memberikan dukungan bagi pesilat Srikandi yang berhasil meraih prestasi tingkat Nasional tersebut, Pengurus Pusat (PP) Perguruan Silat Selat (PSS) Walet Hitam yang bermarkas di Jalan Barito Desa Pandian Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep ini dengan melaksanakan kirab Ayu Amalia Septia Sari, atas prestasi yang diraihnya dengan menggunakan mobil terbuka diiringi puluhan sepeda motor, Minggu (17/09/2023).

Kirap dimulai dari Markas Besar PP Perguruan Silat Selat Walet Hitam dari Jalan Barito, Zainal Arifin, Trunojoyo, HP Kusuma, Imam Bonjol, KH. Agus Salim, KH. Mansyur, Payudan Barat hingga berakhir di Jalan Payudan Tengah tepatnya di SMAN 1 Sumenep, yang merupakan Sekolah dari pesilat Ayu Amalia Septia Sari tersebut.

Ketua Umum PP Perguruan Silat Selat Walet Hitam, Adi Sunaryo Sofa, mengungkapkan, apresiasi yang diberikan bagi para atlet peraih prestasi merupakan salah satu upaya, guna memberikan semangat bagi atlet berprestasi, sehingga semakin meningkatkan prestasinya dan bagi pesilat yang lain bisa termotivasi untuk terus berusaha semaksimal mungkin agar juga meraih prestasi.

"Kami harapkan dengan prestasi yang diraih pesilat binaan kami di Perguruan Silat Selat Walet Hitam terus meningkatkan prestasinya hingga di tingkat nasional bahkan internasional," tambahnya.

Senada juga disampaikan Wakil Bidang Sarpras PP Perguruan Silat Selat Walet Hitam, Slamet, jika prestasi para pesilat binaannya terus diberikan fasilitas sarana dan prasarana yang memadai untuk meningkatkan kualitas beladiri yang terbaik, sehingga mampu meraih prestasi yang membanggakan.

"Dengan dukungan dan fasilitas yang memadai akan menambah semangat juang para pesilat untuk meningkatkan prestasinya," tandasnya.

Sementara itu, di SMAN 1 Sumenep pesilat Ayu Amalia Septia Sari bersama peserta kirab lainnya diterima Kepala SMAN 1 Sumenep, Sulaiman bersama sejumlah guru di sekolah favorit di Kabupaten Sumenep ini. ( Ren, Fer )