Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 05-04-2024
  • 275 Kali

PMI Kabupaten Sumenep Bagikan Sembako Kepada Abang Becak dan Pemulung

Media Center, Jumat ( 05/04 ) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumenep menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah,  mengadakan bhakti sosial kepada masyarakat khususnya abang becak dan pemulung.

Bhakti sosial dilakukan guna membantu masyarakat kurang mampu selama Ramadan dan menjelang Hari Raya Idulfitri, sehingga dengan bantuan itu bisa meringankan beban mereka bersama keluarganya.

“Kami memberikan bantuan guna meringankan mereka dalam memenuhi kebutuhan keluarganya, apalagi beberapa hari lagi Idulfitri,” kata Ketua PMI Kabupaten Sumenep Edi Rasiyadi di sela-sela menyerahkan bantuan, di Kantor PMI setempat, Jumat (05/04/2024).

Yang jelas, PMI Kabupaten Sumenep menyalurkan bantuan sosial sebagai bentuk kepedulian dan berbagi sesama dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pada kegiatan kemanusiaan.

Karena PMI sebenarnya tidak hanya berhubungan dengan ketersediaan darah dan donor darah, tetapi mempunyai peran besar di masyarakat untuk kemanusiaan dengan membantu masyarakat di kegiatan sosial lainnya.

“Semoga, kami bisa berbuat lebih banyak lagi di masa mendatang dalam membantu masyarakat untuk penyediaan darah dan kegiatan kemanusian lainnya,” jelasnya.

Ia menyatakan, pada bhakti sosial kali ini setiap abang becak dan pemulung mendapatkan beras 5 kilogram dan uang lauk pauk sebesar Rp50.000,-, dengan jumlah total keselurahan penerima sebanyak 200 orang.

“Kami berterima kasih kepada seluruh donatur yang turut peduli berbagi keberkahan di bulan suci Ramadan 1445 Hijriah,” pungkas Edi Rasiyadi. ( Yasik, Fer )